Batam, 10 Oktober 2018. Suatu kebanggaan bagi Yayasan Radmila sebab pada kesempatan ini LKSA Radmila kedatangan tamu spesial dari rombongan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dalam rangka study banding peningkatan profesionalisme kerja. Pada kesempatan itu juga hadir kepala Dinas Sosial kota Batam yang membantu mengenalkan LKSA Radmila kepada para rombongan.

 

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Yoramo Hia selaku pengurus LKSA Radmila, kemudian dilanjutkan dengan ucapat selamat datang oleh ketua Yayasan Radmila  Baharum, S.H. serta pengenalan Yayasan Radmila mulai dari latar belakang sejarah sampai dengan kondisi saat ini. Setelah itu sambutan dari perwakilan tim Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Dinas Sosial kota Batam. Di akhir acara ada tanya jawab dan diskusi tentang tata cara pengelolahan LKSA bersama ketua Yayasan Radmila. Acara berlangsung lancar dan sesuai dengan yang direncanakan.

LKSA Radmila merupakan Panti asuhan atau lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) yang berada di kota Batam. Menurut Depsos RI (2004: 4), LKSA yaitu suatu lembaga usaha kesejahteraan sosial anak yang mempunyai tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kesejahteraan sosial pada anak terlantar dengan melaksanakan penyantunan dan pengentasan anak terlantar, memberikan pelayanan pengganti orang tua/wali anak dalam memenuhi kebutuhan fisik, mental dan sosial kepada anak asuh sehingga memperoleh kesempatan yang luas, tepat dan memadai bagi pengembangan kepribadianya sesuai dengan yang diharapkan sebagai bagian dari generasi penerus cita-cita bangsa dan sebagai insan yang akan turut serta aktif dalam bidang pembangunan nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *